Menulis Sejarah ...



Sejarah itu tidak mungkin terulang kembali, ketika ada kesempatan untuk berulang kembali pasti sudah tidak sama seperti yang kita harapkan seperti yang dulu, tapi jika sejarah itu tidak mengenakan pastilah tidak ingin kita ulang kan, Ya iyalah pastinya haha.. sesuatu yang tidak enak masa mau di ulang-ulang. Beda halnya jika punya sejarah yang menyenangkan rasanya ingin di ulang setiap harinya.

Masa kecilku dulu sangat bahagia tapi sangat di sayangkan sangat sedikit kenangan itu bisa aku kenang karena dulu masih belum mampu beli kamera untuk mengabadikan setiap momen yang indah di hidupku, sedih sekali rasanya. Jadi sekarang cuman bisa datang ketempat-tempat sejarah itu untuk kembali mengenang tempat-tempat yang penuh dengan kebahagiaan di masa lalu.

Beda dulu beda sekarang, ketika ada momen yang menyenangkan maka tinggal jepret jepret.. dan semua momen yang akan menjadi kenangan itu akan tersimpan dan bisa kita liat di masa depan dan siap untuk di ceritakan kembali.

Dengan banyaknya momen-momen sejarah yang bahagia itu maka aku tidak akan melewatkannya lagi dengan hanya menyimpannya sendiri di dalam pikiranku karena hal-hal yang indah harus di share di kalangan kalayak ramai hahaha..

Tidak tau tiba-tiba aku ingat kalau punya blog jadi aku akan kembali menulis kisah dan uneg-unegku di blog ini biar tidak cuman aku yang merasakan hal yang aku pikirkan tapi khalayak ramai juga merasakan haha.. Tidak ada faedahnya sih mendengar kisah-kisahku yang tidak seberapa oke, tapi cukuplah buat hatiku senang untuk bisa menulis dan membagikan ke pada teman-teman semua sekaligus untuk melatih diriku menulis dan menurutku menulis itu mempunyai arti bagiku untuk bisa menghargai diriku sendiri.

Karena lewat tulisan aku bisa ngobrol sama diriku sendiri dan bisa dapat quality time untuk diriku sendiri..

Melihat dari naked-traveler.com yang menulis setiap momen apa yang di dapat dan di jadikan buku kan menyenangkan sekali rasanya bisa membagikan cerita dan dapat respon dari teman-teman semua.

Keuntungan lainnya dengan kembali ngeblog lagi bisa ketemu teman-teman dari berabagai dareah untuk saling share pengalaman-pengalaman traveller, mungkin juga kemampuan khusus yang di punya, sangat menyenangkan sekalilah rasanya untuk kembali ke dunia blogger.

Semoga bisa konsisten lagi buat nulis-nulis, dan doakan yah bisa punya cerita-cerita yang unik-unik untuk di ceritakan disini .. hehehe..

13 Komentar

  1. jangan melupakan sejarah
    betul kan mas?

    BalasHapus
  2. bener banget, menuliskan hal-hal yang terjadi hari ini bisa berguna di masa depan. bisa buat belajar dan nostalgia ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menulis untuk bernostalgia dengan tulisan sendiri cakepp!!..

      Hapus
  3. Semangat mas nulisnya, kita sama2 mulai ngebangun dunia blogger yg udah lama terlupakan 😁

    BalasHapus
  4. Bagus sekali dan menarik banget buat dibaca, jadi ingin baca terus! T.O.P SAMPEAN JUARA POKOKE :D

    BalasHapus
  5. Saya juga saya jugaaaa huehehehehe.

    Saya berniat untuk mengabadikan momen di blog. Tapi nih bang, saya pernah ngobrol sama seorang teman. Kalau dunia internet gini juga ada kiamatnya gitu. Nah makanya disaranin menuangkan momen dengan media yang real (buku, jurnal, etc).

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba zahrah setuju sekali, mengenai kiamat dunia internet aku pernah mengalami kiamat kecil waktu itu pada tahun 2011 bagaimana rasanya blogku di hapus oleh pihak blogspot wah rasanya gimana gitu..

      jadi sangat setuju sekali dengan saran dari mba zahrah dan teman-teman bagusnya menuangkan momen2 itu di buku ..

      Doain yah mba zahrah biar aku bisa konsisten nulis dan jadi sebuah buku hehehe...

      Hapus
  6. Setuja, blog yg awalnya jadi tempat curcol (and still) ternyata bisa jadi tempat sejarah. Anggap aja museum sosmed kita, asalkan masih tetap dalam koridornya *eaaa

    Btw salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha bener mba anggi jadi harus semangat lagi buat postinga-postingan yang berkualitas, dan tetap dalam kolidornya hahaha...

      Salam kenal juga mba anggi..

      Hapus
  7. Hayuuuuk, rajin nulis lagi mas :) .. Tujuanku bikin blog di awal itu, krn aku pelupa. Makanya supaya ga lupa ttg semua pengalaman travelingku, cara2 menuju sana, objek wisatanya dll, ya aku tulis.. Ndilalah malah nagih dan dipikir bisa jd terapi stress juga menulis itu :)

    BalasHapus
  8. Iyes, aku juga nulis buat ngilangin penat kok :)

    BalasHapus

Terimakasih telah membaca Artikel Ini Dan Jangan Lupa untuk memberikan komentarnnya ...